GW awali dengan kalimad
“GW ndak punya ide” hedieeeaaaahhh … Kemon gaesss … wake up “itu respon” dang w
coba untuk putar otak sampai sampai harus manfaatin waktu yang sangad mepet dan
limid beudddd … belajar dan trial itu mah harus.
So …. Begini. Pertanyaan-pertanyaan
dari sesi reading dalam tes TOEFL terdiri dari 5 reading; setiap reading
terdiri dari sejumlah pertanyaan baik itu pemahaman reading atau pun pertanyaan
terkait kosakata tertentu. Topik-topik dalam bacaan (reading) TOEFL bervariasi;
umumnya terkait dengan pelajaran-pelajaran yang dipelajari di universitas
Amerika: sejarah Amerika, literatur, seni, arsitektur, geologi, geografi, dan
astronomi.
Salah satu hal yang
umumnya menghambat para peserta tes TOEFL yaitu terkait dengan “TIME.” Waktunya
sedikit banget lho hehehe… bayangin ajha waktu saya ambil tes TOEFL, 1 reading
terakhir belum di baca baik-baik eh pengawas dah minta suruh kumpul. Waduh
pusing bukan main. Ya terpaksa dech ngisi ajha “SECARA KILAT.” Dengan via JNE
yang bias super expressss … wushhhh langsung nyampe … hoho
Nah di bawah ini adalah
strategi-strategi dalam menghancurkan soal dalam reading TOEFL. By the way, kok
pakai kata “MENGHANCURKAN SEGALA”? hehehe nthu ada pesannya lho hehe. Maksud
dari kata ‘menghancurkan’ itu supaya kamu, jika ingin mengambil tes TOEFL,
JANGAN santai belajarnya tes TOEFL itu gak gampang ngejawabnya. Butuh banyak
latihan, butuh keseriusan, n tentunya butuh modal. Modal maksudnya di sini
pembayaran ikut tes TOEFL yang sampai 400rb minimal
Strategi-strategi
dalam MENGHANCURKAN tes TOEFL (Cuma untuk reading)
- Pakai strategi Skimming untuk mengetahui ide pokok dari bacaan. Udah tahu kan skimming itu apa? Kan dah belajar d SMA kelas 1. Lau kagak tanya thu om goggle. Tak perlu tahu semua rincian isi bacan untuk menjawab pertanyaan. Buang waktu aja heeheh (gak usah jadi anak TERLALU rajin lau lagi ketemu soal, atau kamu kehabisan waktu ntar hehehe)
- Lihat baik-baik jenis pertanyaannya. Beda JENIS pertanyaan pastinya beda CARA jawabnya
- o Untuk ide pokok (main idea), perhatiin baris pertama setiap paragraph.
- o Directly and indirectly answered detail questions (termasuk informasi rinci, tersirat, preferensi dan pronoun), pake metode skimming untuk cari kata kunci atau bagian yang membahas pertanyaannya secara cepat.
- o Pertanyaan arti kata (vocabulary questions). Mudah kok nemuinnya letak kosakatanya di reading cos ntar di soal diberitahu kok. Yang susah nthu jawabnya hehehehe piiiiiizzz ^_^
- o Overall review questions. Ntar di sini yang ditanyain semisal: di baris mana penulis membahsa informasi tertentu, juga termasuk apa tujuan penulis (tone, purpose, course). Susah ya???? Emang susah lau gak mau serius belajar 😝
- 3. Baca bagian dari bacaan untuk menjawab pertanyaan yang ditanyain soal. Bukannya yg ditanyain teman lho ehhehhe
- 4. Yang terakhir PILIH JAWABAN TERBAIKMU. kecuali cuma datang tesnya untuk have fun ajha heheheh :P. Perhatiin ya “TERBAIKMU” bukannya terbaik menurut yang di sampingmu. Dilarang nyontek hheeheh. Don’t be plagiarism like as me #honest #honestly #jujur #wejujur hihihi (Longman Preparation Course for the TOEFL Test)
Carbon
tetrachloride is a colorless and inflammable liquid that can be produced by
combining carbon disulfide and chlorine. This compound is widely used in
industry today because of its effectiveness as a solvent as well as its use in
the production of propellants.
Despite
its widespread use in industry, carbon tetrachloride has been banned for home
use. In the past, carbon tetrachloride was a common ingredient in cleaning
compounds that were used throughout the home, but it was found to be dangerous:
when heated, it changes into a poisonous gas that can cause severe illness and
even death if it is inhaled. Because of this dangerous characteristic, the
United States revoked permission for the home use of carbon tetrachloride in
1970. The United States has taken similar action with various other chemical
compounds.
1.
The main point of this passage is that
A.
carbon tetrachloride can be very dangerous when it is heated
B.
the government banned carbon tetrachloride in 1970
C.
although carbon tetrachloride can legally be used in industry, it is not
allowed in home products.
D.
carbon tetrachloride used to be a regular part of cleaning compounds
2.
The word “widely” in line 2 could most easily be replaced by
A.
grandly
B.
extensively
C.
largely
D.
hugely
3.
The word “banned” in line 4 is closest in meaning to
A.
forbidden
B.
allowed
C.
suggested
D.
instituted
4.
According to the passage, before 1970 carbon tetrachloride was
A.
used by itself as a cleanser
B.
banned in industrial use
C.
often used as a component of cleaning products
D.
not allowed in home cleaning products
5.
It is stated in the passage that when carbon tetrachloride is heated, it
becomes
A.
harmful
B.
colorless
C.
a cleaning compound
D.
inflammable
6.
The word “inhaled” in line 7 is closest in meaning to
A.
warmed
B.
breathed in
C.
carelessly used
D.
blown
7.
The word “revoked” in line 8 could most easily be replaced by
A.
gave
B.
granted
C.
instituted
D.
took away
8.
It can be inferred from the passage that one role of the U.S. government is to
A.
regulate product safety
B.
prohibit any use of carbon tetrachloride
C.
instruct industry on cleaning methodologies
D.
ban the use of any chemicals
9.
The paragraph following the passage most likely discusses
A.
additional uses of carbon tetrachloride
B.
the banning of various chemical compounds by the U.S. government
C.
further dangerous effects of carbon tetrachloride
D.
the major characteristic of carbon tetrachloride
source:
Longman Preparation Course for the TOEFL Test
Tidak ada komentar:
Posting Komentar